Timnas Vietnam unggul 3-0 dari Timnas AFF Indonesia U-19

Pada lanjutan kualifikasi Group B Piala AFF U-19 di Myanmar  (11/09?2017), Timnas Garuda Muda Indonesia menghadapi Timnas Vietnam U-19 distadion Thuwuna,Yangon, Myanmar. Indonesia bermain dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan striker Eggy MV sejak menit awal mengepung pertahanan Vietnam dengan mengandalkan ciri khas permain tiki-taka ala Indra Sjafri , Namun Timnas U-19 tidak mampu membongkar pertahanan Vietnam. 

Dan petaka terjadi pada jelang menit terakhir pertandingan melalui striker andalan Vietnam U-19, Le van Nam berhasil membobol gawang timnas Indonesia U-19 pada menit ke-40 melalui umpan dari sepak pojok yang terukur dari lieu Quang Vinh dan Pada menit ke-44 kembali Le Van Nam mencetak gol melalui sundulan yang memblakangi gawang , skor 2-0 untuk Timnas U-19 Vietnam pada babak pertama.

Berkaca pada pertandingan tersebut Indra Sjafri menginstruksikan pemainya untuk lebih menyerang lagi dan melakukan pressing yang ketat namun pada Babak ke 2 Timnas Indonesia terlihat kurang kreativitas dan determinasi untuk mengembangkan permainan yang dengan mudah serangan timnas dibaca oleh pemain Vietnam dan lini tengah terlihat  tidak mampu memberikan umpan-umpan terobosan bagi Eggy , Berbeda dengan Vietnam yang diasuh oleh pelatih Hoang Anh Tuan lebih cenderung bertahan dan menunggu sembari melakukan serangan balik yang cepat dan di babak kedua hal tersebut terulang lagi lini pertahan Timnas U-19 yang kurang konsentrasi dengan mudah dibobol lagi oleh pemain Vietnam dan skor 3- 0 untuk Vietnam bertahan samapi peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini Indra Sjafri harus melakukan evaluasi menyeluruh terhadap timya, Karena gol-gol Yang terjadi pada jelang lima menit sebelum pertandingan berakhir. Dan Timnas U-19 harus puas turun keperingkat ke-2 klasemen sementara danhal ini tentu akan dimanfaatkan oleh Timnas U-19 Myanmar untuk mengambil kesempatan yang juga nanti akan berhadapan dengan timnas U-19 Vietnam.

READ  Victor Lindelof tidak dimainkan saat Manchester United menjamu West Ham United

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *