[:en]Awan mendung di gerai ritel dizaman now[:]

Spread the love

[:en]Tahun ini mungkin bukanlah tahun yang baik untuk gerai ritel di Indonesia karena semakin bayak usaha gerai ritel yang mulai gulung tikar seperti 7- Eleven , Matahari , Ramayana ,dan juga Lotus Departemen store juga mengalami nasib yang serupa.

Bayak factor yang menyebabkan pengusaha ritel terpaksa untuk menutup geraiya lebih awal karena dari cost operational yang tidak wajar dan pengeluaran yang semakin tinggi dan juga selain harus menggaji karyawan dan tentuya akan membuat keuntungan semakin sedikit dan akan  berdampak menggangu kestabilan usaha mereka .

Disamping itu pula persaingan yang semakin sengit dengan online shop yang lebih dikenal dengan situs E-commerce dan juga belum lagi persaingan antar sesama gerai ritel yang menjamur semakin membuat kondisi keadaaan semakin sulit yang ditandaiya dengan mulai berguguranya beberapa gerai ritel lebih awal dari yang dibayangkan.

Dan tentu saja Hal ini pemerintah harus turun tangan untuk membuat regulasi yang jelas untuk mengatur persaingan bisnis dengan Online shop , tetapi peangguna Online shop saat ini baru total tak lebih dari 2 persen dari total transaksi ritel yang ada. Dan ini adalah tugas pemerintah untk meyikapi hal tersebut untuk membuat suatu formula dimana kedua belah pihak saling diuntungkan

Disamping Faktor Perubahan Ekononmi dan trend saat ini semakin banyak otrang ini sesuai yang instant dan cepat tanpa harus pergi ke toko konventional seperti Online shop tentu saja , Pengusaha ritel harus memiliki idea tau terobosan baru agar mampu bersaing di jaman saat ini. Dan semoga kedepanya akan ada solusi atau terobosan baru untuk menjalankan bisnis retail yang lebih maju dan mengikuti trend saat ini[:]

READ  Siap - siap kenaikan Daya Listrik menjadii 5500 V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *