Siap – siap kenaikan Daya Listrik menjadii 5500 V

Spread the love

Banyak sekali Pro dan kontra yang terjadi sehubungan dengan rencana pemerintah yang akan menggabungkan dan menaikkan daya menjadi 5500 VA dan pepmerintah melalui PLN akan menanggung biaya untuk proses perubahan tersebut dan tidak aka nada perubahan harga untuk tariff listrik  dan dalam waktu dekat pemerintah akan melakukan survey untuk mengetahui persetujuan masyarakat dan jika banayak masayrakat yang menyetujui rencana tersebut maka akan dijalankan Tapi di luar itu semua Pemerintah dan PLN juga akan menjelaskan apa manfaatnya dan keuntunganya  untuk masyarakat,”

Banyak Pro dan kontra yang terjadi sehubungan dengan rencana tersebut salah satuya para ibu rumah tangga dan Serikat buruh pun menolak rencana tersebut. Karena kebijakan itu akan mendongkrak daya konsumsi listrik masyarakat menengah ke bawah. Akibatnya, pembayaran untuk tagihan listrik juga akan semakin besar.

 

Pemerintah dan PT PLN (Persero) tengah menggodok penyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga non-subsidi..Dan Semua golongan itu akan dinaikkan dayanya menjadi 5.500 VA. Yaitu golongan 900 VA tanpa subsidi, 1.300 VA, 2.200 VA, 3.300 VA dan 4.400 VA.

 

Dan untuk golongan di atas dari 5.500 VA hingga 12.600 VA akan dinaikkan dan ditambahkan dayanya menjadi sebesar13.000 VA, dan golongan dari 13.000 VA ke atas dayanya akan dirubah menjadi loss stroom.

 

Rencana Kenaikan dan penambahan daya listrik tersebut tidak akan berpengaruh pada pengeluaran biaya listrik masyarakat dan Bagi masyarakat yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga akan sangat diuntungkan dengan program tersebut. karena selama ini pelanggan golongan 1.300 VA hingga 3.300 VA adalah banyak para UMKM Dan Akibat pembatasan golongan selama ini mengakibatkan Banyak daya listrik lebih banyak dapat dinikmati oleh dunia usaha besar dan pelanggan golongan industri saja.

READ  [:en]Awan mendung di gerai ritel dizaman now[:]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *