Ngunduh Mantu Putri Presiden , Marga Siregar untuk Kahiyang Ayu

Spread the love

MEDAN – Hari yang membahagiakan jelang prosesi Ngunduh Mantu Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), antara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, berbagai persiapan terus dilakukan. Panitia penyelenggara terus melakukan sejumlah rangkain persiapan resepsi perniakahan Kahiyang Ayu dan Boby Nasution.

 

Yang rencananya acara akan dilaksanakan di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah (BHR-Tasbi), Medan., Saat ini pemasangan 15 set tenda telah memasuki tahapan dekorasi dan Rencananya Resepsi ini akan dihadiri 4000 Undangan dari seluruh Indonesia dan diperkiraan tanggal 20 November ini semua persiapan dll sudah komplit.

 

Dan  tanggal 21 Novemebr 2017 prosesi tersebut akan dilangsungkan , Kata Pak D.Nasution selaku keluarga Boby Nasution , memberikan informasi  bahwa Rangkaian acara akan dimulai dengan pemberian marga Siregar kepada Kahiyang pada tanggal 21 November 2017 dan acara  akan dilanjutkan dengan puncak resepsi pada 24 sampai dengan tanggal 26 November 2017

 

Prosesi pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu  karena sesuai adat Tapanuli Selatan , Kedua mempelai harus memiliki marga dan kemudian karena  pengantin perempuan bukan dari Tapsel maka harus diberikan Marga untuk melengkapi prosesi adat tersebut . Dan oleh karena Itu , Kahiyang Ayu  akan diberikan marga Siregar alasanya ialah jika pengantin perempuan tidak mempuyai marga maka disarankan agar diberikan Nama marga dari Ibu penganten pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *