Gunung Agung Meletus, Masyarakat diharapkan ikuti arahan

Spread the love

Bali – Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem – Bali , Setelah lama tidak terdengar kabar mengenai perkembangannya, Gunung Agung kembali beraktivitas dan Kali ini apa yang ditakutkan yaitu Gunung Agung meletus dan hal tersebut Terjadi pada Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 Wita.

Letusan tersebut bertekanan sedang dan asap yang keluar menyembur berwarna kelabu tebal dan juga abu vulkanik tipis membungbung tinggi dari bibir kawah dan terlihat ketinggian asap yang terlihat mencapai kurang lebih sekitar 700 m dari atas puncak Gunung.

dan hal tersebut juga dibenarkan oleh “Devi Kamil”, Kasubdit Mitigasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Wilayah Timur’ ia mengatakan bahwa asap yang keluar adalah asap letusan Gunung agung

Dan saat ini Status Gunung Agung masih berada pada level III (Siaga). Pada radius bahaya 6 km dengan sektoral 7,5 km , semua warga disekitar gunung agung, wisatawan maupun pendaki dilarang melakukan aktivitas apapun disekitar zona bahaya yang sifatya dinamis dan terus dievaluasi dan juga dapat berubah sewaktu-waktu dan semua masyarakat diharapkan tenang dan waspada juga diharapkan selalu mengikuti arahan dan rekomendasi PVMBG .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *